Assalamualaikum Wr.wb. Selamat Datang di Gen-sinfony.blogspot.com, Terimakasih atas kunjungan anda :) dan salam X-presi GEN 23 B-)

Rabu, 29 Desember 2010

JAWABAN PERTANYAAN/BANTAHAN KRISTEN BAHWA KRSITEN MEPERANAKKAN TUHAN


Huyy guys..... nii Q  foward in jawaban tentang bantahan kristen bahwa kristen memperanakkan Tuhan....... ga bisa mengelak lagi dch pastinya kristen.... Seenaknya saja mereka-mereka mengatakan Islam memfitnah Kristen....(itu bukan fitnah ,tetapi nyata). untuk selengkapnya baca uraian di bawah ini !!!


----- Forwarded Message ----
From: sandy colondam <mcsandy@...>
To: ali hasan <alibawazer@...>
Cc: A Abu Taqi Machicky Mayestino <machickymayestino@...>; stevenindra <stevenindra@...>
Sent: Sun, June 20, 2010 10:03:04 PM
Subject: Re: Tolong bantu jawab

Pak Ali, Kiki dan Steven,

Terima kasih atas jawabannya, segera saya forward ke papa. ide yang sangat bagus untuk di upload di muallaf Indonesia, karena sejauh ini kalau saya cari di google, belom ada yang menjawab, padahal pertanyaan yang persis sama sudah beredar di berbagai macam forum. Kalau di upload di muallaf Indonesia, semoga bisa di index oleh Google sehingga nanti keluar di hasil pencarian.

Trims

SandyC

On 20/06/2010 1:35, ali hasan wrote:
Note utk akhi Steven: Pertanyaan dan jawaban ini boleh saja diupload di muallaf indonesia. Semoga bermanfaat!!

2010/6/18 sandy colondam <mcsandy@...>
Pak Ali,

Tolong bantu dibalas mengenai perihal dibawah ini. terima kasih. Ditunggu jawabannya.

Al’quran menjelaskan sesuatu yang tidak dijelaskan dalam ajaran Kristen dan dalam Alkitab ( Taurat dan Injil ) tentang tritunggal.
Dalil tuduhan/fitnah yang diajarkan Muhammad kepada Umat Islam tentang hal itu adalah :

Pertama:

Surat Al Ikhlas 1-4, "Allah yang dituju untuk (meminta hajat). Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan (berbapa). Dan tidak ada satupun yang menyerupaiNya.

Penjelasan :
Dari ayat Al’quran ini berisi fitnah atau tuduhan kepada Umat Kristen dan Allah YME bahwa “ Allah itu beranak dan diperanakkan “.
Al’quran membantah bahwa Allah itu beranak dan Allah itu diperanakkan ……..Muhammad ( Dan Umat Islam ) menuduh bahwa Umat Kristen mengajarkan tentang keadaan Allah mereka yang “ditafsirkan “ beranak dan diperanakkan.

Apakah memang Umat Kristen mengarrtjarkan “ Allah itu beranak dan diperanakkan …….?
Apakah Umat Islam dapat membuktikan dalil Alkitab bahwa didalam Alkitab terdapat pernyataan atau ajaran bahwa “ ALLAH TELAH MEMPERANAKKAN YESUS “ sehingga digambarkan Allah beranak dan buktikan apakah ada pernyataan Yesus dengan berkata “ AKULAH TUHAN YANG DIPERANAKKAN ALLAH “ untuk keselamatan manusia…..?
Jika Umat Islam tidak mampu membuktikannya……….berarti tuduhan ayat diatas adalah Fitnah belaka.

JAWABANNYA :
COBA SIMAK : IBRANI 5 : 5  yg berbunyi : Demikian pula Kristus tidak memuliakan diri-Nya sendiri dengan menjadi Imam Besar, tetapi dimuliakan oleh Dia yang berfirman kepada-Nya: "Anak-Ku Engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini",
di 1 Yohanes 5 : 1 yang berbunyi : Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi Dia yang melahirkan, mengasihi juga Dia yang lahir dari pada-Nya.
Edisi English dr ayat Yohanes ini berbunyi : EVERYONE WHO believes (adheres to, trusts, and relies on the fact) that Jesus is the Christ (the Messiah) is a born-again child of God; and everyone who loves the Father also loves the one born of Him (His offspring). 

Sayangnya, pernyataan tidak senonoh yg dinisbatkan ke Tuhan ini, tdk hanya ditujukan utk Yesus saja, namun juga kepada Daud!! Sebagaimana bisa disimak di : MAZMUR 2 : 7 yg berbunyi : Aku mau menceritakan tentang ketetapan TUHAN; Ia berkata kepadaku: "Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini.
Jadi, bagaimana? Siapa memfitnah siapa??!!
Pertanyaan selanjutnya, "Jika Umat Islam berhasil membuktikan bahwa mereka tidak berbuat fitnah, APA KONSEKUENSI ANDA????"
 
Kedua :

Al’quran telah menyatakan bahwa Isa dan Mariam adalah Tuhan…….!!!!

Surat Al Maida 116 - "Ingatlah ketika Allah berfirman; "Ya "Isa anak Maryam, adakah engkau katakan kepada manusia; Ambillah aku dan ibuku menjadi Tuhan, selain dari pada Allah.?""

Penjelasan:
Umat Kristen tidak pernah mengajarkan bahwa kedudukan Maria dan Tuhan adalah sama………..Walaupun dalam ayat selanjutnya diakui Isa tidak mengajarkan hal tsb tetapi dalam kenyataannya Umat Kristen pun tidak diajarkan dalam Taurat dan Injil tentang “ Mempertuhankan Maria “
Bagaimana Al’quran bisa menuduh dan memfirnah bahwa Maria itu diperlakukan sebagai Tuhan……..?
Dapatkan Umat islam membuktikan terdapat ayat dalam Alkitab bahwa umat Kristen mengajarkan Mariam itu sebagai Tuhan……………..?
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.
JAWABANNYA :

Dalam diskusi2 yg sdh berlalu, saya pernah menjelaskan kata "Tuhan" dalam konsep Alquran. Di Alquran, ada 2 kata berbeda yg keduanya diartikan dengan "Tuhan", yaitu "ilah" dan "rab". Kata "ilah" -sebagaimana dalam ucapan umat Islam 'Laa ilaaha illallah'- lebih spesifik drpd kata "rab" -sbgmana dlm ucapan umat Islam 'alhamdulillahi Rabbil 'alamin'-. Kata "Rab" berarti "Yang mencipta, mengatur dan memiliki", sedang kata "Ilah" berarti "yang disembah".

Orang2 musyrik yg hidup di masa Nabi Muhammad -shallallahu 'alaihi wasallam- -dan juga yg hidup di masa sekarang ini!!-, mereka percaya dengan adanya Allah, bahkan meyakini bahwa Allah adalah satu-satunya "Tuhan" (baca: "Rab"). Di antaranya adalah sbgmana yang Allah sebutkan di QS. Luqman : 25 yg berbunyi : Dan sesungguhnya jika kamu tanyakan kepada mereka: "Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?" Tentu mereka akan menjawab: "Allah". Katakanlah : "Segala puji bagi Allah"; tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui.

Juga dlm surat Yunus : 31 yg berbunyi : Katakanlah: "Siapakah yang memberi rezki kepadamu dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup {689} dan siapakah yang mengatur segala urusan?" Maka mereka akan menjawab: "Allah". Maka katakanlah "Mangapa kamu tidak bertakwa kepada-Nya)?"

Pertanyaannya, jk demikian, kenapa mereka dicap sebagai orang musyrik (menyekutukan Allah)??
jawabannya adalah, karena mereka tidak mengesakan Allah dalam "ilah" (baca: peribadatan)!!! Mereka mengakui Allah sbg satu2nya pencipta mereka, satu2nya pengatur dan pemilik alam semesta, namun ketika beribadah, mereka juga beribadah kpd selain Allah!! Mereka meminta (berdoa) kpd selain Allah (termasuk jg kpd Yesus atau ibunya, Maryam)!! Dengan demikian, mereka telah menjadikan apa yang mereka sembah selain Allah sebagai ilah-ilah lain selain Allah!!

Dlm QS. Al maidah : 116 yang dipermasalahkan, Allah berfirman kpd Isa dg firmanNya : "A-anta qulta lin naasit takhidzuuni wa ummi ilaahaini min duunillah". Perhatikan!! yang disebut adalah "ilah" yang berarti "sesembahan" atau "yg disembah"
Dan kenyataannya kaum Nasrani, terutama Katolik seringkali meminta dan memuja-muja bunda maria!! Sbgmana sedikit kutipan dr doa Novena Bunda Maria berikut ini :
Bunda Maria, Perawan yang berkuasa, bagimu tidak ada sesuatu yang tak mungkin, karena kuasa yang dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepadamu. Dengan sangat aku mohon pertolonganmu dalam kesulitanku ini, janganlah hendaknya engkau meninggalkan aku, sebab aku yakin engkau pasti dapat menolong, meski dalam perkara yang sulit, yang sudah tidak ada harapannya, engkau tetap menjadi pengantara bagi Puteramu.

Di dalam Islam, ini sama saja menjadikan Maria sbg Tuhan -yang disembah- selain Allah!! Allah seringkali menegur para pelaku kemusyrikan ini di dalam Alquran. di antaranya spt dlm Qs. Az Zumar : 38 yg berbunyi :
Dan sungguh jika kamu bertanya kepada mereka: "Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?", niscaya mereka menjawab: "Allah". Katakanlah: "Maka terangkanlah kepadaku tentang apa yang kamu seru selain Allah, jika Allah hendak mendatangkan kemudharatan kepadaku, apakah berhala-berhalamu itu dapat menghilangkan kemudharatan itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat menahan rahmatNya?. Katakanlah: "Cukuplah Allah bagiku". Kepada-Nyalah bertawakkal orang-orang yang berserah diri.

Ketiga :
Dalam Al’quran menjelaskan bahwa Umat Kristen diajarkan bahwa Allah mereka ada 3 seperti tertulis dalam :

Surat Al Maidah 73 - "Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: Sesungguhnya Allah, (Tuhan) yang ketiga dari tiga. Padahal tak adalah Tuhan, kecuali Tuhan yang Esa."

Surat An Nisaa' 171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu], dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.


Penjelasan :
Pemahaman Muhammad dan pengikutnya tentang ajaran konsep ketuhanan dari pengikut Yesus sangatlah berbeda dengan pengertian yang Yesus ajarkan.
Allah dalam AlkitabNya tidak pernah mengajarkan bahwa “ ALLAH ITU TIGA “
Tidak ada konsep ajaran seperti itu. Pemahaman yang salah dalam mengartikan Bapa , Putra dan Roh Kudus tidak seperti yang diajarkan Islam tentang ketuhanan Umat Kristen. Ini adalah bukti tuduhan atau fitnah yang menghujat Allah.!!!!
Apakah Umat Islam dapat membuktikan bahwa ada ayat Alkitab yang mengajarkan bahwa “ Allah itu tiga “ SEBAGAI LANDASAN KEIMANAN Umat Kristen, seperti yang dituduhkan dalam ayat Al’quran ini.

Jika Umat islam tidak mampu menunjukkan ajaran dan ayat Alkitab yang menyatakan “ ALLAH ITU TIGA “ maka dapat dipastikan bahwa Muhammad dan Islamnya telah menyebarkan Fitnah atau tuduhan palsu kepada Umat kristen dan kepada Allah…..?
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.


JAWABANNYA:
1. Sebelum menjawab pertanyaan ini, tolong buktikan, kapan dan di mana yesus mengajarkan konsep ketuhanan spt yg diyakini oleh Kristen saat ini - TRINITAS - "Tiga Tuhan tp satu, satu tp tiga"??!!
2. Pernyataan ttng konsep tiga tuhan tp tidak satu, bisa disimak di Matius 28:19 yg berbunyi : Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
Jika ada orang Kristen yg memaksakan kehendaknya dan berkata, maksudnya 3 oknum itu satu!! Mana dari sabda Yesus di atas yang mengindikasikan hal itu???

Adapun ayat 1 Yohanes 5 :7-8
5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.

5:8 Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.
Ayat ini temasuk ayat yg paling bermasalah di Alkitab!!

Ulasannya adalah sbb ;

Ayat ini ternyata adalah salah satu ayat yg paling bermasalah dalam Alkitab. Kenapa? Tidakkah anda melihat adanya kejanggalan di sana? Apakah itu? Ya, anda benar. Di sana terdapat kata2x yg diletakkan dalam tanda kurung! Kenapa demikian? Apa artinya tanda kurung itu, dan mengapa ada kalimat yg diletakkan di dalam tanda kurung itu? Ya, anda benar lagi. Dalam kitab suci, kata2x yg berada dalam tanda kurung adalah dimaksudkan sebagai penjelasan dari penulis/penerjemah bila ingin membuat bunyi ayatnya menjadi jelas maksudnya. Hal ini terdapat dalam bagian2x lain di Alkitab, juga bahkan terdapat dalam terjemahan kitab suci Al-Qur’an untuk menjelaskan maksud ayat2xnya tanpa mengubah bunyi ayatnya yg asli.

Dan itu artinya adalah : kalimat yg berada dalam tanda kurung itu adalah bukan bunyi ayat aslinya, bunyi ayat aslinya akan anda dapatkan kalau anda menghilangkan seluruh kata dalam tanda kurung itu. Jadi bunyi ayat aslinya adalah :

5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian : Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

Anda lihat! Bila semua kata dalam kurung dihilangkan, bunyi ayat menjadi sangat berbeda artinya. Bunyi ayat aslinya ternyata sama sekali tidak mencantumkan apa yg dianggap sebagai konsep Trinitas dalam Alkitab. Jadi jelasnya, konsep Trinitas dalam ayat2x tsb adalah sesuatu yg ditambahkan, disisipkan ke dalam bunyi ayat yg aslinya. Dan karenanya adalah palsu.

Kalau anda membaca Bible versi terbitan baru, bunyi ayat itu sudah dikembalikan ke bentuk aslinya dg menghapus kata2x tentang Trinitas yg dalam Bible terbitan lama telah disisipkan itu. Pengembalian ke bentuk asli ayat dalam naskah tertua ini didukung oleh 32 sarjana Kristen terbaik di dunia dan 52 golongan utama dalam Kristen, dalam suatu penelitian yg menyimpulkan bahwa dari naskah2x tertua yg diketahui dan masih ada, telah diketahui bahwa bunyi ayat yg terdapat di naskah2x tertua adalah tidak menyertakan kalimat yg menyatakan Trinitas itu tadi.

Kalau anda membuka bersamaan beberapa versi Alkitab/Bible, anda akan tahu perbedaannya.

Injil Katolik Roma (Douay version / Roman Catholic Version – RCV) diterbitkan di Rheims pada tahun 1582, dari terjemahan Injil berbahasa latin Jerome, dan diproduksi di Douay pada tahun 1609, merupakan Injil versi tertua yg masih dapat dibeli saat ini. Sedang versi Injil yg diautorisasi diterbitkan pada tahun 1611 dg kehendak dan perintah King James, maka kemudian dikenal sebagai Injil AV (Authorised Version) atau KJV (King James Version). Dan Injil2x itu telah mengalami beberapa kali revisi (?) hingga versi terbaru sekarang ini yg sudah banyak terdapat revisi2x dari versi sebelumnya.

Holy Bible King James Version (KJV) terbitan Amerika tahun 1972 :

1 John 5: 7-8

5:7 For there are three that bear record in heaven, the Father, the Word, and the Holy Ghost: and these three are one.

5:8 And there are three that bear witness in earth, the Spirit, and the water, and the blood: and these three agree in one.

Holy Bible New International Version (NIV) terbitan Amerika tahun 2004 :

1 John 5: 7-8

5:7 For there are three that testify:

5:8 the Spirit, the water and the blood; and the three are in agreement.

Footnote : Late manuscripts of the Vulgate testify in heaven: the Father, the Word and the Holy Spirit, and these three are one. And there are three that testify on earth: the (not found in any Greek manuscript before the sixteenth century)

Alkitab bahasa Indonesia (LAI) terbitan Indonesia tahun 1974 :

I Yohanes 5: 7-8

5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.

5:8 Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.


Semoga uraian dan jawaban ini bisa diterima dengan baik!!
Wassalam

0 komentar:

Posting Komentar